Info : 1. Jadilah Guru TIK dengan kuliah di PTI UMMI ...2. Konsentrasi peminatan Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan dan Animasi-Multimedia-Disain Grafis ... 3. Kepada para mahasiswa tingkat akhir diharapkan selalu mengupdate info di web ini tentang bimbingan dan jadwal sidang .....4. Kepada mahasiswa tingkat akhir yang akan sidang skripsi, dipersilahkan menghubingi dosen pembimbingnya masing-masing guna melaksanakan pembimbingan ...terima Kasih
1 2 3 4 5
Read more: http://epg-studio.blogspot.com/2011/04/jquery-slide-show-2.html#ixzz3bEtpibQq

KBM basis IT



Pembelajaran berbasis IT saat ini merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan saat ini, hal ini dapat dipahami karena dengan kemajuan teknologi dan mudahnya mendapatkan informasi yang tak terbatas.  Hal ini sangat dipahami oleh salah seorang Dosen PTI  UMMI yakni Bp. Dudih Gustian, ST, M. Kom.  Lebih lanjut menegaskan bahwa dengan teknologi-lah kita yakin dapat bersaing dengan Negara lain bahkan sebenarnya kita jangan malu untuk mensejajarkan diri dengan Negara maju dalam IT seperti Finlandia, India, Jerman, Jepang, Cina maupun Amerika Serikat.
Salah satu dampak yang tak dapat dibentuk dari kemajuan IT ini ialah penggunaan IT sebagai media pembelajaran di kelas, dimana penggunaan infocus, notebook, leptop dan lainnya yang sudah biasa digunakan para Guru maupun Dosen dalam pembelajaran di kelas.  Siswa dan Mahasiswa juga senantiasa meng-eksplor informasi dengan mudah di Internet tanpa harus menanyakan pada Guru atau Dosen namun tentunya dengan instruksi dan batasan yang diberikan oleh Guru maupun Dosen tadi.
Lebih lanjut dalam materi kuliahnya Bp. Dudih memberikan gambaran pada mahasiswa tentang konsep-konsep dari segi praktis maupun teoritis bagaimana penerapan IT dalam pembelajaran, seperti penggunaan Blog, Facebook, edmodo maupun berbagai perangkat lunak animasi dan multimedia.  Dalam mata kuliah ini, para mahasiswa juga diberikan tugas-tugas baik sifatnya konsep maupun aplikasi dengan perangkat lunaka tertentu untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa/I agar dapat memahami mata kuliah ini dengan baik.
Beberapa mahasiswa tampak antusias mengikuti perkuliahan ini.  Bahkan pada saat tes mengajar atau dikenal dengan istilah microteaching, para mahasiswa dengan serius mengerjakan tugas yang diberikan dan memeberikan kemampuannya masing-masing.  Keunikan dan ciri khas dari masing-masing mahasiswa/I membuat suasana pembelajaran menjadi santai tetapi tetap dalam batas kewajaran.

TIK adalah mapel penting dimasa depan ...

PTI UMMI